Sunday 15 February 2009

penipuan lowongan kerja

Bagi yang mengikuti milis-milis lowongan kerja tentu sangat sering menerima informasi lowongan kerja atau info2 yang lain.

Pasti juga..pernah membaca berita beberapa waktu yang lalu banyak peserta milis mencak-mencak dan marah.

Bagaimana tidak marah ada sebuah lowongan kerja dari institusi yang tops di negeri ini. Institusi BUMN itu klo tidak salah adalah Perusahaan telekomunikasi dan Bank . Perusahaan itu sedang mencari karyawan untuk menempati posisi2 yang ditawarkan.

Langsung saja informasi lowongan itu begitu cepat menyebar diberbagai milis . Dengan cara copy7 paste disebarkanlah informasi lowongan kerja itu di berbagai macam milis. Saya sendiri mendapat 4 informasi itu dr 4 milis yang saya ikuti.

Tentu kita bisa menebak....adanya informasi lowongan kerja dari BUMN dengan gaji tinggi langsung memicu sisi emosional pencari kerja di internet. pasti banyak surat lamaran kerja yang dikirimkan ke alamat BUMN tersebut.

Tapi...apa dinyana baru beberapa hari di situs resmi BUMN tersebut menuliskan peringatan bahwa perusahaannya tidak membuka lowongan kerja yang disebarkan di internet.

Sungguh kurang ajar orang yang melakukan kekacauan itu. memepermainkan para pengguna internet yang mencari kerja. makanya sekarang kudu hati-hati terhadap informasi lowongan kerja di internet yang kita dapatkan dari milis atau situs lowongan kerja .Salah satu caranya kita perlu mengecek situs resmi perusahaan tersebut apa benar membuka lowongan kerja ,klo benar pasti ditampilkan disitusnya. Klo tidak punya situs ....cobalah kita telpon alamat yang ada.

Dunia internet memang memudahkan kita mencari kerja tapi banyak juga orang iseng melakukan penipuan demi kesenangan mempermainkan emosi orang.

No comments: