Sunday 15 February 2009

contoh surat lamaran kerja

Ini saya tuliskan contoh2 surat lamaran kerja.

1.Jika kita mengirimkan surat lamaran dari informasi media/koran.

ini contohnya:

Kepada Yth.

Kepala HRD PT____________
Wisma 47 – Kota BNI Lt.28,
Jl. Jend. Sudirman Kav.1 Jakarta 10220
Dengan Hormat,
Saya mengetahui lewat iklan yang dimuat pada harian ABC tanggal 1 Desember 2005, bahwa bank yang bapak pimpin saat ini sedang membutuhkan karyawan baru untuk posisi customer service. Saya sangat tertarik. Oleh karenanya dengan ini perkenankanlah saya melamar posisi jabatan yang bapak tawarkan tersebut. Berikut kualifikasi saya:
Nama saya _________________, lulusan dari Universitas ____________ Fakultas ______________ Strata 1 dan lulus tahun _____ , saya tinggal di____________________.
Saya termasuk seorang organisatoris yang jujur, pembelajar cepat, pekerja keras, supel, mudah beradaptasi dengan sistem dan lingkungan kerja baru, mandiri, progresif, kritis, idealis, penuh semangat, dan memiliki kemampun serta pengalaman dalam memimpin dan mengelola tim. Saya pun menyukai pekerjaan menulis, penuh rasa ingin tahu, dan selalu tertarik terhadap hal-hal baru.
Besar harapan saya untuk dapat diikutsertakan dalam tes-tes rekrutmen yang ada bersama dengan kandidat-kandidat yang lain. Dan sebagai pertimbangan saya sertakan :
1.Ijazah dan transkrip nilai
2. Foto copy KTP
3.Daftar riwayat hidup
4. Bebarapa sertifikat kursus dan rekomendasi
5. pas photo 4x6 sebanyak 2 lembar.
Jakarta, ___,____,_____
Hormat saya,
t.t.d
2. Jika kita mengirimkan surat lamaran langsung ke perusahaan tanpa ada informasi dari media. ini contohnya:
Kepada Yth.
Bpk______
Kepala Personalia/HRD PT _______________
di Jl_______________
Dengan hormat,
Saya telah melihat Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin perkembangannya sangat pesat dan juga saya telah mendengar Perusahaan tersebut mempunyai reputasi yang baik, untuk itu saya ingin bergabung dengan Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai _________________________ ___.
Nama saya _________________, lulusan dari Universitas ____________ Fakultas ______________ Strata 1 dan lulus tahun _____.
Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik, loyalitas tinggi, jujur, ulet, cepat memahami bidang baru yang sedang dipelajari/dikerjakan, motivasi tinggi, mempunyai kendaraan roda dua, SIM C dan dapat/bersedia ditempatkan di bagian mana saja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Besar harapan saya untuk dapat diikutsertakan dalam tes-tes rekrutmen yang ada bersama dengan kandidat-kandidat yang lain. Dan sebagai pertimbangan saya sertakan :
1.Ijazah dan transkrip nilai
2. Foto copy KTP
3.Daftar riwayat hidup
4. Bebarapa sertifikat kursus dan rekomendasi
5. pas photo 4x6 sebanyak 2 lembar.
Jakarta, ___,____,_____
Hormat saya,
t.t.d
Itulah sekedar contoh surat lamaran kerja yang saya pernah saya kirmkan dan saya selalu dipanggil untuk wawancara. saya kiri contoh surat lamaran ini mampu menjabarkan fungsi dari sebuah surat lamaran kerja, memohon dan sekaligus memproklamirkan diri siap untuk berkarya.
Atau anda mungkin punya surat lamaran sendiri, silahkan aja… hidup ini memang penuh kreatifitas.

No comments: